Mark Zuckerberg Usai Blusukan Tanah Abang Mendunia!

Mark Zuckerberg Usai Blusukan Tanah Abang Mendunia!

Pemilik dan pendiri media sosial terbesar didunia facebook.com Mark Zuckerberg, tak lupa mengupdate status usai blusukan bersama Presiden Terpilih RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (13/10/2014).

Status tentang kunjungan ke Pasar Tanah Abang ditayangkan di akun pribadinya sekitar pukul 20.00 WIB. Adapun Mark dan Jokowi tiba di Pasar Blok A Tanah Abang sekitar pukul 10.00 WIB. Mark Zuckerberg tampak terkesan pada acara blusukan itu.

Dalam statusnya dia mencoba menjelaskan tentang blusukan yang disebutnya menjadi gaya khas Jokowi. “Ciri khasnya adalah blusukan atau ‘impromptu walkabouts’ untuk bertemu masyarakat Indonesia. Setelah kami bertemu saya bergabung blusukan ke Pasar Tanah Abang,” tulis Mark Zuckerberg.

Miliarder berusia 30 tahun itu juga memuji Jokowi yang disebutnya memiliki perspektif luar biasa. Itu terutama tentang internet dan bagaimana menghubungkan masyarakat Indonesia.

Mark menuliskan, sebelum berkunjung ke Pasar Tanah Abang, dia dan Gubernur DKI Jakarta itu berdiskusi tentang pelluang dan tantangan menghubungkan masyarakat via internet. “Dia punya perspektif luar biasa, karena dia banyak menggunakan facebook dan internet untuk kampanye pilpres demi terhubung dengan 250 juta warga Indonesia,” tulis Mark.

Status Mark dilengkapi foto dia dan Jokowi tengah berbincang dengan latar belakang warga serta tampak depan kerumunan fotografer.

Dalam waktu kurang dari 2 jam, status tentang blusukan bos Facebook itu telah mengundang interaksi 24 ribu like, 2013 share dan 31 komentar langsung. Jumlah itu belum termasuk like di dalam komentar. Hingga Senin (13/10/2014) malam, pada halaman akun Facebook Mark Zuckerbergterdapat 30,366,452 Followers. Status Mark itu adalah yang kedua selama kunjungan ke Indonesia kali ini. Status pertama adalah saat mantan mahasiswa Universitas Harvard itu berada di Candi Borobudur sehari sebelumya. (Penulis: Yudie Thirzano / tribunnews.com)

 

Share This